Permintaan Informasi

Untuk pelayanan permohonan informasi sesuai dengan SK KMA No. 1-144 Tahun 2011 dalam era new normal PTUN Manado telah menyediakan aplikasi yang dapat diakses secara online dimanapun pemohon berada sepanjang terhubung dengan internet.

Aplikasi ini diberi nama EIS (elektronik Informasi Service)

Terobosan ini untuk mempersempit kontak antara pemohon informasi dengan petugas meja PTSP.

Alur Pelayanan Informasi melalui EIS:

  1. Pemohon di manapun berada meminta informasi melalui aplikasi online EIS.
  2. Petugas Informasi melalui smartphone/laptop/PC melayani atau menjawab permohonan informasi dari Pemohon.
  3. Pemohon akan menerima notifikasi dan jawaban atas permohonan informasi dari Petugas Informasi.
  4. Jika Jawaban dari Petugas Informasi telah diterima dan disetujui oleh Pemohon maka pemohon melalui smartphone akan menyampaikan setuju dan proses pelayanan informasi telah selesai.
  5. Sebaiknya jika informasi yang dimohonkan oleh Pemohon merupakan informasi yang dikecualikan dan setelah Petugas Informasi menyampaikan lewat aplikasi EIS untuk tidak memberikan informasi yang dimohonkan maka jika Pemohon keberatan atas keputusan Petugas Informasi lewat aplikasi EIS juga Pemohon melakukan keberatan kepada PPID.
  6. PPID secara online juga akan menanggapi keberatan dari Pemohon dan jika PPID sependapat dengan Petugas Informasi bahwa informasi yang dimohonkan oleh Pemohon merupakan informasi yang tidak dapat diberikan maka PPID lewat EIS juga akan menguatkan keputusan dari Petugas Informasi.
  7. Terhadap keputusan PPID dapat dilakukan keberatan oleh Pemohon kepada Atasan PPID lewat EIS.
  8. Semua Jawab Menjawab dan Keberatan seperti yang diatur dalam SK KMA No. 144/2011 dilakukan secara online atau lewat Aplikasi EIS.

Butuh Informasi Klik Di Sini