Peresmian Nama Jalan dan Lapangan Oleh Ketua Mahkamah Agung di Kawasan Pengadilan Terpadu Sulawesi Utara

Peresmian Nama Jalan dan Lapangan Oleh Ketua Mahkamah Agung di Kawasan Pengadilan Terpadu Sulawesi Utara

Manado – 22 Oktober 2021 Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., meresmikan nama lapangan dan jalan Prof. Dr. Mr. Raden Soelaiman Efendi Koesoemah Atmadja di wilayah Pengadilan Terpadu Manado pada Jumát pagi (22/10).

Turut hadir dalam acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, para Hakim Agung, para Hakim Ad-Hoc, para pejabat Eselon 1 Mahkamah Agung, tokoh masyarakat di Manado, Ketua Pengadilan Tingkat Banding se-Sulawesi Utara, Ketua Pengadilan Tingkat Pertama se-Manado, dan undangan lainnya. Hadir pula di acara ini, Ketua Mahkamah Agung ke-13, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali., S.H., M.H.

Nama jalan ini merupakan bukti penghormatan dan penghargaan kepada putra terbaik bangsa, pahlawan nasional, Ketua Mahkamah Agung pertama Republik Indonesia, Prof. Dr. Mr. Raden Soelaiman Efendi Koesoemah Atmadja atas segala jasanya kepada Negara dan Bangsa Indonesia, khususnya di bidang peradilan. Nama ini menggantikan nama yang sebelumnya yaitu jalan Adipura Raya Mapanget, kota Manado.

Jalan ini merupakan akses utama menuju kompleks gedung pengadilan terpadu yang ada di Kota Manado, yang merupakan kompleks pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang menggabungkan bangunan fisik 6 (enam) instansi pengadilan dalam satu lokasi yang sama, yaitu Pengadilan Tinggi,  Pengadilan  Tinggi  Agama,  Pengadilan  Negeri, Pengadilan  Agama,  Pengadilan  Militer  dan  Pengadilan Tata Usaha Negara.

Ketua Mahkamah Agung juga mengunjungi kantor-kantor yang ada di Kawasan Pengadilan Terpadu termasuk mengunjungi Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Manado. Beliau disambut oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Manado Adhi Budhi Sulistyo, S.H., M.H.

CATEGORIES
Skip to content