Pembinaan Bidang Teknis Dan Administrasi Yudisial Oleh Pimpinan Mahkamah Agung Bagi Empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia

Pembinaan Bidang Teknis Dan Administrasi Yudisial Oleh Pimpinan Mahkamah Agung Bagi Empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia

Manado – Kamis 21 Oktober 2021 Ketua Mahkamah Agung memberikan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Bagi Empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia secara daring. Khusus untuk Ketua / Kepala Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding se Wilayah Sulawesi Utara hadir langsung di tempat acara Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Ketua Mahkamah Agung menyampaikan 12 hal penting yang harus ditaati oleh seluruh aparatur peradilan di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah pesan bahwa agar seluruh insan peradilan menjaga kode etik dan pedoman prilaku dengan sebaik-baiknya, baik dalam tugas kedinasan maupun di luar tugas kedinasan.

Pada kesempatan tersebut pula, Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H  meminta agar seluruh aparatur peradilan menggunakan media sosial dengan bijak, tidak mengunggah foto-foto yang tidak pantas, menyampaikan pendapat terkait perkara yang sedang berjalan, memposting ujaran kebencian, serta mengunggah pernyataan yang berisi dukungan politik kepada salah satu organisasi politik tertentu di media sosial.

CATEGORIES
Skip to content